26 August 2012

Tips Menghilangkan Rasa Galu


Kata-Kata Galau makin marak dan tak asing lagi di kuping para remaja. 
Banyak persoalan dalam kehidupan yang bisa membuat mereka G A L A U.
          Tetapi lebih banyak orang yang identik sedang menunggu kejelasan hubungan atau menunggu pacar yang entah kemana membuat presepsi kata galau ini condong lebih banyak ke masalah percintaan.

          Nah, kali ini saya bakal sedikit ngasi tips buat ngilangin rasa galau itu (mungkin ga 100% karena balik lagi ke diri pribadi masing-masing individu, tetapi semoga efektif ya… )


1. Yang paling dasar balik lagi ke dalam iman dan hati kita.
Ketika kita percaya adanya Tuhan yang tidak akan pernah meninggalkan kita atau membuat kita kacau atau kecewa maka kita akan baik-baik saja. Jangan lupa untuk melihat kembali apa sudah membentuk Tujuan Hidup kita untuk ke depannya. Dengan tahu tujuan hidup kita dan telah merencanakan dengan baik, maka kita akan mengejar tujuan hidup dan mempersempit waktu untuk bergalau ria. Jangan lupa untuk terus bersyukur sama apa yang kita sudah punya, dan jadikan kegalauan itu teman bukan musuh.

2. Share sama orang-orang terdekat & Terpercaya
Dengan hal ini pasti bisa ngurangin rasa galau kamu walau Cuma sedikit. But, hati-hati ya jangan sampe cerita sama orang yang bisa aja malah jadinya nusuk kamu dari belakang atau malahan share masalah kegalauan kamu ke banyak orang. Gamau kan?

3. Cari kesibukan lain (yang Positif)
Coba buat ikut aktivitas di kampus atau mengikuti kursus-kursus keterampilan atau olahraga yang belum pernah kamu coba atau kamu memang ada minat di suatu bidang tetapi kamu tidak pernah mau mencoba aktivitas tersebut. Dengan melakukan aktivitas positif kamu akan menambah teman dan pengalaman serta mengurangi rasa kegalauan kamu. Dan mungkin bila kamu enjoy sama aktivitas yang kamu tekuni sekarang akan membuat kamu melupakan kegalauan kamu.

4. Sosialiasi
Berkumpul sama teman-temen terdekat. Cari suasana yang kalian suka dan memang kalian bener-bener suka. Bisa nonton film rame-rame atau makan, shopping ke mall, atau mungkin bisa ngelakuin aktivitas social biar kalian bisa makin merasakan penderitaan orang lain sehingga merasa kegalauan kalian bahkan nga ada banding sama apa yang mereka rasakan. Bener ga?

5. Dengerin music atau bermain game
Banyak kan orang yang bakal beralih untuk dengerin lagu mellow waktu lagi galau? Nah, lagu mellow ini dimaksudkan untuk menenangkan pikiran kalian bukan malah buat kegalauan kalian bertambah ya. Dan alternatif lainnya bisa dengan bermain game untuk melupakan tentang kegalauan. Kebanyakan orang suka bermain game, but jangan sampai jadi gameholic dan melupakan tugas-tugas atau pekerjaan kalian ya.

          Intinya, jangan mencoba menghilangkan kegalauan dengan cara-cara yang ga baik atau negative seperti mabuk-mabukan, ngedrugs, ngerokok, atau malahan melakukan hal-hal nekat seperti mau bunuh diri atau apapun itu. 
          Semua kegalauan itu bersumber dari pikiran dan hati kalian. Jadi berpikir jernih agar hati kalian bisa tenang. Jalanin dan rasain aja kegalauan itu guys, selama kita masih muda. Kalo nanti uda tua masih mau bergalau-galauan terus? Hahaha.. ~


0 comments:

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung ke Blog Saya ^^,

Dilarang meninggalkan Link Atif atau Hidup ya.