08 September 2012

Harapan itu Penting

-->
 
Di dalam suatu ruangan ada 4 lilin yang menyala dan sedikit demi sedikit habis meleleh. Suasana yang begitu hening sehingga terdengarlah percakapan mereka :
Lilin pertama berkata : “Aku adalah Damai, namun manusia tidak mempu untuk menjagaku. Maka lebih baik aku mematikan diriku saja!!” Lalu sedikit demi sedikit sang lilin padam.

Lilin kedua berkata : “Aku adalah Iman, tetapi sayang aku tidak berguna lagi. Manusia tidak mau mengenalku dan untuk itulah tak ada gunanya aku tetap menyala.” Begitu selesai bicara seperti itu, tiupan angin memadamkannya.

Giliran lilin ketiga berbicara : “Aku adalah cinta, tetapi aku tidak mampu lagi untuk tetap menyala. Manusia tidak lagi memandang dan menganggapku berguna karena mereka saling membenci, bahkan membenci mereka yang mencintainya, membenci keluarganya.” Tanpa menunggu waktu lama akhirnya matilah lilin ketiga tersebut.
Tapi tanpa diduga Seorang anak masuk ke dalam kamar tersebut dan melihat bahwa hampir semua lilin padam. Karena takut akan kegelapan dia berkata : “Apa yang terjadi? Kalian harus tetap menyala karena aku takut akan kegelapan!!”
Dia ketakutan dan mulai menangis tersedu-sedu. 
 
Lalu dengan terharu Lilin keempat berkata :
“Jangan takut, Jangan menangis, Selama aku masih ada dan menyala maka kita tetap dapat selalu menyalakan ketiga lilin lainnya. “
“Akulah HARAPAN”
Dengan mata yang berkaca-kaca, sang anak mengambil Lilin Harapan dan menyalakan kembali ketiga lilin lainnya. Apa yang tidak pernah mati hanyalah HARAPAN yang ada di dalam hati kita. Dan masing-masing kita semoga bisa menjadi perantara seperti anak tersebut, yang dalam situasi apapun mampu menghidupkan kembali Iman, Damai dan Cinta Kasih dengan HARAPAN-Nya..


0 comments:

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung ke Blog Saya ^^,

Dilarang meninggalkan Link Atif atau Hidup ya.