04 May 2014

Mengejar kupu-kupu atau kunang-kunang?

cats











Ada seseorang yang sangat mengagumi keindahan kupu-kupu. 
Dia terus menerus memperhatikan dan lama-kelamaan menjadi menyukai keindahan kupu-kupu tersebut. 

Dia sangat ingin memiliki kupu-kupu tersebut. 

Orang tersebut terus mengikuti dan ingin menangkap kupu-kupu tersebut.

Tetapi kupu-kupu terus terbang menjauh, hinggap di satu dahan pohon yang satu ke bunga yang lain, dan begitupun seterusnya.

Berkali-kali kupu-kupu itu hampir tertangkap, tetapi sayang sekali tidak ada hasil yang berarti.

Tidak terasa hari sudah berganti malam, kupu-kupu hilang dan tidak terlihat lagi.

Pupus sudah harapan orang tersebut untuk mendapatkan kupu-kupu yang “indah” tersebut.

Dia mulai kelelahan dan bersandar di bawah salah satu pohon. Dia telah banyak menghabiskan waktu “mengejar sesuatu yang tak pasti”.

Dia merasa marah dan kecewa, dalam hati kecilnya ada rasa sakit disana.

Dia menundukkan kepalanya dan terisak sendiri, Sepi dan juga Sendirian. 

“Aku sungguh bodoh”, gumamnya.


Tidak lama ada secercah cahaya yang bersinar terang dari arah belakang. 
Dia mengira ada orang lain yang datang kesana.
Tetapi dia tidak dapat menemukan siapapun.

Seraya dia mengalihkan perhatian mencari darimana cahaya itu berasal.

Ketika dia mulai berdiri, dia sadar cahaya itu ikut berpindah. 
Ternyata itu adalah kunang-kunang.

Ya, kunang-kunang akan terlihat bercahaya saat malam hari tiba.
 

“Kapan dia ada bersamaku?” tanya orang tersebut keheranan.


Ternyata ketika sedang asyik memperhatikan kupu-kupu, kunang-kunang tersebut hinggap di pundak orang tersebut sejak siang hari.
Orang tersebut tidak menyadari kehadiran kunang-kunang yang setia menemani karena sedang “sibuk” mengejar kupu-kupu.

Kunang-kunang selalu ada di sisinya tetapi dia tidak menyadari karena kunang-kunang akan bercahaya hanya di malam hari saja.


Orang tersebut menyentuh lembut kunang-kunang tersebut sambil tersenyum manis, melupakan rasa perih “kehilangan” kupu-kupu.

Ternyata ada cahaya terang dari sesuatu yang tak dapat diraih.


NB : Apakah kamu pernah menyukai seseorang?
Mungkin mereka adalah “kupu-kupu” (bila kamu melihat dia secara fisik indah, memiliki sesuatu yang kamu kagumi dan sebagainya)
Tetapi ingatlah satu hal, bila memang mereka berbeda dari kamu, berhenti sebelum kamu menyakiti dirimu sendiri atau menyakiti mereka (Bila kamu menangkap kupu-kupu, mereka tidak akan sama, dan mungkin kamu akan “merobek sayap dan keindahan mereka”)
Lihat lebih dekat apakah selama ini ada “kunang-kunang” di sekitar yang tidak pernah kamu sadari.
Mereka selalu ada untuk kamu ketika kamu bersedih, dan walaupun kamu tidak pernah merasakan atau menganggap mereka.
Mereka setia menunggu kamu tersakiti dan ada disana, menjadi orang pertama yang akan menggengam tanganmu dan menjadi tempat kamu mencurahkan kesedihanmu padanya. Dia ada untuk menghibur kamu dan selalu menerima kamu apa adanya, mereka berbesar hati menunggu kamu.
Hargai “kunang-kunang” di sekitarmu dan lupakan sejenak pesona “kupu-kupu”. Smile 

44 comments:

  1. so sweet broo... ^_^
    mengandung makna tersirat ...
    nice post bro. (y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih ya.. :D
      lagi terinspirasi aja buat cerita ini... ~

      Delete
  2. kata katanya bagus gan mengandung makna yang dalem ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. :D makasi gan... ~
      terinspirasi dari seseorang sih..

      Delete
  3. He mau dikejar kunang" ajah biar selalu diterangi saat mati lampu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha.. :P
      lumayan ya gan, jadinya ga pake petromax lagi..

      Delete
  4. Replies
    1. Makasih gan sudah mau berkunjung.. :D

      Delete
  5. aku hanya bisa terdiam :) !

    salam blogwalking

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha.. :D

      Makasih gan atas blogwalkingnya... ~

      Delete
  6. nice story :)

    salam blogwalking :)

    ReplyDelete
  7. Inspiratif dan pilihan diksinya, heeeem menarik... thanks :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks juga uda mau mampir.. :D

      Delete
  8. Wow bermakna banget kata"nya :)

    ReplyDelete
  9. keren :D
    renungan :D
    dikejar kunang kunang aja biar lampu deketin terus :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha... :)
      Lumayan ya hemat listrik, cuma nga bisa seharian full.
      Kan nyalanya pas malem aja. Haha..

      Delete
  10. bila kamu menangkapnya, sayapnya akan robek... bener banget bro... motivasi keren :D

    ReplyDelete
  11. wah kata-katanya gan, soo sweet banget ^_^

    ReplyDelete
  12. keren keren sangat menginspirasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasi yasin sudah membaca artikelku. :D

      Delete
  13. Replies
    1. Haha.. :)
      Bisa saja ngemixednya..

      Delete
  14. mantap gan , ntar klo ada kupu-kupu saya hormat sama mereka :) hehe *Becanda

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha.. :)
      Si agan suka lucu-lucu aja nih..

      Delete
  15. suka kunang kunang ajah bisa menerangi hidup ku ea :D haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha.. :)
      Bisa aja si Ray. Semoga hidupmu selalu bermakna ya..

      Delete
  16. wah kren nih gan
    thanks for share

    ReplyDelete
  17. ahh so sweet dah kata"a inspiratif banget nih kata"a, njlebb banget dah tapi bagus nih kata"a :D
    ya dr pada kita mengejar hal yang tak pasti malah merusak dri sendiri dan orang lain :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha.. :)
      Iya ini saya juga terinspirasi dari seseorang. Pelajaran hidup yang bagus juga untuk dishare selagi bisa.

      Delete
  18. Dalem banget maknanya, Sanz Yu. Salam kenal. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih isni.. :)
      Salam kenal juga ya. Aku sudah komen balik ke tempat kamu..

      Delete

Terima Kasih Telah Berkunjung ke Blog Saya ^^,

Dilarang meninggalkan Link Atif atau Hidup ya.