25 July 2012

Menunggu Dan Memilih Yang Tepat


    Di suatu siang, sehabis usai perkuliahan aku harus menunggu bus seperti biasanya...
Di halte bus yang sama tempat aku menunggu, ada juga 2 orang temanku, yang satu bernama Tono dan satu lagi bernama Han. Kami bertiga menunggu bus yang sama menuju ke arah senen.
 

    Saat akhirnya satu bus dengan tujuan yang kami tuju datang, tetapi sangat penuh dengan orang, dan banyak orang bergelantungan serta sangat penuh sesak tiba di hadapan kami bertiga..

     Aku memutuskan untuk tidak menaiki bus tersebut, karena resiko bahayanya sangat besar, tetapi ternyata Tono menaiki bus itu dan berdesak-desakan dengan orang lain dengan alasan dia terburu-buru. Saat bus mulai berjalan bus itu agak oleng, dan aku agak sedikit cemas dan khawatir kepada penumpang di dalam bus tersebut...

     Lalu aku dan Han menunggu bus lagi, tidak sampai 5 menit kemudian datang bus yang kami tunggu. Bus itu agak kosong, masih banyak tempat yang tersedia. Aku mengajak Han untuk naik bus itu, tetapi Han menolak dan berkata 

"Aku akan menunggu sampai mendapatkan bus yang sangat kosong".
Maka akhirnya aku menaiki bus itu dan melambaikan tangan tanda perpisahan kepada Han..



     Dan akhirnya tidak lama di belakang, aku melihat ada bus kosong yang mengekor.. Han mau naik, tetapi supir bus itu menghardik dan berkata "Tidak Menerima Penumpang"..  Lalu bus itu ngebut dan melewati bus yang kunaiki. Kasihan Han.. keluhku dalam hati...

     Guys, dari cerita harian seperti ini, bisa kita simpulkan kita seperti siapa.. Apakah menjadi Tono, si Aku, atau Han..
Tono terlalu tergesa-gesa dalam mengambil keputusan dan tidak mempertimbangkan dengan matang, itu bukan sesuatu hal yang baik.. 

    Karena ada resiko dan bahaya yang mengancam di depan mata, tetapi dia tidak mau peduli.
Andai saja dia mau menunggu dengan sabar(hanya 5 menit) maka dia bisa mendapatkan kesempatan yang lebih baik.

     Sedangkan si Han, terlalu mengulur-ulur waktu.. Bila kamu hanya menyia-nyiakan waktumu, menunggu kesempatan itu datang, maka hal itu akan sia-sia... Kamu tidak akan mendapatkan apapun.. Dan mungkin yang kamu terima adalah, orang lain akan mengambil kesempatan kamu yang sangat berharga.. ^o^
    Dan disini, Si Aku, adalah tokoh yang tepat.. Menunggu boleh saja, tetapi dengan pertimbangan yang matang, jangan menunggu terlalu lama, tetapi jangan juga terburu-buru dalam mengambil suatu keputusan.. :)

     So Guys, Bersikap dan menunggu dengan bijak...
Hargailah waktu yang sudah kamu punya sekarang, dan gunakanlah kesempatan yang sudah ada dengan sebaik mungkin...
NB : Bagi yang ingin mencopy tolong cantumkan link blogspot ini.. ^-^
Terima Kasih & semoga bacaan ini bermanfaat.. ~

0 comments:

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung ke Blog Saya ^^,

Dilarang meninggalkan Link Atif atau Hidup ya.