27 March 2013

Rasa Kebosanan



Setiap hari tersirat dalam pikiran saya satu kata “Bosan”.
 
        Entah sebenarnya apa arti bosan itu sebenarnya.
‘Bosan adalah keadaan dimana kita berpikir suatu perubahan, menginginkan suatu hal yang baru dan ingin menarik diri dari rutinitas hidup dan keadaan yang monoton dari waktu ke waktu’.
Mungkin kebosanan yang saya alami karena saya tidak pernah merasa puas dengan kehidupan saya sekarang. Seseorang pernah berkata ada satu cara untuk menghilangkan kebosanan, yaitu menikmatinya.
        Saya sebenarnya agak bingung bagaimana caranya untuk menikmatinya. Dia bertanya apakah saya tidak pernah bosan makan setiap hari. Saya menjawab saya bosan dan mencari alternatif untuk mengganti menu makanan setiap hari.
*Menambahkan sesuatu yang baru di dalam rutinitas akan mengurangi kebosanan anda*
Bila kamu makan dengan menonton tv, cobalah makan dengan berbicara dengan teman, makan sambil membaca novel dan hal-hal lainnya yang tidak pernah kamu lakukan selama ini.
        Kucoba hal tersebut beberapa hari tetapi tidak ada hasil. Aku bertanya kembali padanya tentang hal tersebut.
Aku berkata : “Aku masih merasa bosan”
Dia berkata “Bermainlah permainan yang kamu sukai di masa kecil atau ingatlah semua hal yang menyenangkan dan sangat berarti dalam hidupmu terus-menerus. ”
        Hal tersebut mungkin bisa membuat anda tidak bosan
“Karena segala sesuatu sebenarnya berasal dari pikiran kita sendiri. Kebosanan salah satu perasaan yang berasal dari pikiranmu yang berpikir tentang kebosanan. Melakukan permainan seperti anak kecil agar pikiranmu menjadi ceria dan gembira.
Sekarang kebosananmu berkurang karena keceriaan dan kegembiraan berhasil mengalahkan pikiranmu tentang kebosanan. Segala sesuatu berasal dari pikiran. Berpikir bosan menyebabkan seseorang bosan. Berpikir positif akan menmbuat kamu mencoba hidup dan memandang secara positif”

 
 
 

0 comments:

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung ke Blog Saya ^^,

Dilarang meninggalkan Link Atif atau Hidup ya.