06 March 2013

Sahabat


“Memiliki satu sahabat sejati lebih berharga dari seribu teman yang mementingkan diri sendiri”
       Kutipan kata di atas mungkin akan anda pertimbangkan. Apa kita tidak membutuhkan teman? Kita pasti membutuhkan teman. Tetapi kebanyakan teman yang kita kenal ada di saat kita senang saja. Ketika kita sedih dan dalam keterpurukan siapa yang berada di samping anda?
Siapa yang mengasihi anda ketika anda merasa tidak dicintai dan sendirian?
Siapa yang ingin bersama anda ketika tidak ada satupun yang dapat anda berikan?                                                                                         
“Merekalah sahabat-sahabat yang ada di dalam kehidupan anda”
Hargai dan peliharalah selalu persahabatan anda dengan mereka karena seorang sahabat bisa lebih dekat dari saudara sendiri, terkadang mereka mengerti anda luar dan dalam.
Terkadang kita melakukan banyak hal untuk teman kita yang melelahkan dan juga menjengkelkan tetapi terkadang itulah yang membuat persahabatan memiliki Nilai dan Makna.        
Walau banyak cobaan di dalam persahabatan, tetapi dari persahabatan yang sejati itulah yang bisa mengatasinya dan bertumbuh bersama untuk menjadi lebih baik lagi.
Persahabatan diwarnai dengan berbagai pengalaman suka dan duka, dihibur-disakiti, diperhatikan-dikecewakan, didengar-diabaikan, dibantu-ditolak dan hal lainnya. Namun semua ini tidak pernah sengaja dilakukan dengan tujuan kebencian.
Seorang sahabat tidak akan menyembunyikan kesalahan untuk menghindari perselisihan tetapi karena kasih ia memberanikan untuk menegur kenyataan yang sebenarnya.
Sahabat tidak menusuk dari belakang atau ingin mencari keuntungan, tetapi menyatakan apa yang sangat menyakitkan dengan tujuan agar sahabatnya bisa berubah menjadi pribadi yang lebih baik dan tidak dianggap rendah atau jelek dari orang lain.
“Proses dari teman menjadi sahabat memerlukan waktu yang tidak sebentar. Perlu ada kesabaran, kesetiaan, kejujuran dan juga terus memelihara hal-hal tersebut. Bukan datang kepada seseorang ketika kita hanya memerlukan bantuan atau pertolongan. Justru seorang sahabat akan memiliki inisiatif untuk ada ketika kita sedih atau memerlukan bantuan, ada untuk membantu kita dan juga selalu ada bagi kita untuk membantu mencapai tujuan hidup kita. “
 

0 comments:

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung ke Blog Saya ^^,

Dilarang meninggalkan Link Atif atau Hidup ya.