12 April 2013

Orang Indonesia-Jakarta.. Komentari ini.. ^o^



1.    Tidak mengucapkan “Maaf”
Setelah melakukan kesalahan biasanya mereka enggan untuk meminta maaf dan menganggap tidak terjadi apa-apa.

2.    Sulit mengucapkan “Permisi”
Ketika sedang berjalan di gang kecil dan ada orang yang terburu-buru mereka hanya mencoba menyelip dari kanan atau kiri anda. Bukankah akan lebih mudah diberi jalan bila anda mengatakan “Permisi”?


3.    Menginginkan semua cepat (Tidak Sabaran )
Tidak ingin menghabiskan banyak waktu dan tidak mau menunggu sesuatu dengan sabar. Biasanya mereka akan “ngedumel” bila menunggu sesuatu.

4.    Tidak tepat waktu (Ngaret)
Janji jam 10 tetapi telat dan datang jam 11, sama dengan para orang yang melakukan rapat hanya mengulur waktu dan memulai lebih lama dari yang dijadwalkan.

5.    Pengguna kendaraan yang melanggar peraturan
Tidak berhenti di belakang marka jalan atau zebra cross. Terkadang ketika lampu masih merah mereka tetap saja berjalan. Tidak diperbolehkan untuk memutar tetapi mereka melanggar dan memotong jalan seenaknya. Bagaimana dengan penyebrang jalan?

6.    Sibuk bermain Hp- BBMan atau Whatsapp dan Social Media Lainnya & mendengarkan lagu melalui ponsel.
Hal ini menunjukkan mereka tidak perduli dengan lingkungan sekitar. Bisa saja itu membuat keirian dan akhirnya berujung kriminalitas.

7.    Cowok yang gamau ngalah sama cewek
Uda ga ada lagi kayaknya istilah “Ladies First”. Terkadang para lelaki tidak mau mengalah untuk ibu-ibu atau wanita ketika mencari tempat duduk di angkutan umum. 

8.    Suka berbohong
Berbohong kepada orang tua, teman dan masyarakat luas bukan lagi hal baru. Ini sudah menjadi kebiasaan dan bukan kebiasaan yang baik tentunya.

9.    Tidak menjaga lingkungan
Dimulai dari seringnya orang yang meludah sembarangan dan lihat pada sungai atau kali-penuh sampah dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab. 

10.           Menyalahkan orang lain
Lanjutan dari nomor 9 diatas. Saat banjir atau mengalami sesuatu yang tidak baik mereka akan menyalahkan pemerintah yang tidak becus untuk mengurus sistem kebersihan dan lainnya. 

11.           Ingin sesuatu terlebih dahulu dan tidak ingin memberi pada orang lain.
Saat naik busway ingin masuk terlebih dahulu dan sampai mendorong-dorong orang lain agar segera masuk ke dalam bus tetapi tidak mementingkan orang lain. Ketika sudah naik bus, yang dipentingkan hanya mendapatkan tempat duduk dan tidak memperhatikan apa ada orang lain yang lebih membutuhkan.

12.           Mementingkan diri sendiri
Saat menunggu di dokter saya mendengar orang berkata seperti ini “Saya ingin cepat pulang” padahal kenyataannya dia baru saja datang dan saya sudah menunggu beberapa waktu lamanya.

13.           Janji hanya janji
Banyak orang tua atau teman atau terkadang pacar yang membuat janji palsu. Mereka melupakan atau bahkan membuat janji berulang kali dan mengingkarinya. 

14.           Tidak memiliki banyak waktu
Kasus yang marak terjadi seperti pemerkosaan atau tindak pornografi karena kurangnya perhatian (waktu bersama keluarga) yang diberikan. 

15.           Mengingkinkan atau membutuhkan liburan
Kepenatan dalam bekerja membuat banyak pekerja yang membutuhkan liburan. Hal yang membuat saya menulisnya bisa dilihat dari antusias masyarakat yang pergi ke tempat hiburan atau rekreasi ketika libur pada akhir minggu. Tempat rekreasi padat dan banyak pengunjung yang datang bersama keluarga. 

16.           Anak kecil bukan seperti anak kecil
Tidak lagi bermain banyak permainan seperti jaman dahulu dan lebih terikat pada teknologi. Anak kecil sekarang berdandan dan bergaya seperti remaja dan kurang mengetahui lagu-lagu atau hal yang sesuai dengan umur mereka.

17.           Uang membeli segalanya
Mulai dari ijin mendirikan usaha atau melancarkan masalah dengan polisi dan oknum lainnya. 

18.           Stasiun TV lokal biasanya hanya membuat film /sinetron dengan tema yang sama
Biasanya persahabatan dan percintaan.

19.           Identik dengan kemacetan
Ya sesuai dengan masyarakat yang tidak taat pada peraturan dan ingin menang sendiri jadi kemacetan dimana-mana. 

20.           Korupsi di negara kita
Mulai dari bangku sekolahan sampai para pejabat melakukan ini dengan cara masing-masing. 

21.           Tidak berpikir cerdas (Menggunakan fisik)
Memukuli atau sampai membunuh maling ayam tetapi tidak dengan koruptor. Dan bila ada masalah lebih banyak diselesaikan dengan fisik bukan dengan perdamaian dan kepala yang jernih. 

22.           Ospek aneh dan extreme
Terkadang senior menyuruh membawa hal-hal aneh dan tidak berkaitan dengan kegiatan ospek dan sampai ada yang terbunuh di kala ospek. Tragis memang. 

23.           Merokok di tempat umum
Tidak memperhatikan orang di sekitarnya yang tidak menyukai asap rokok. Mereka secara tidak langsung menjadi perokok pasif karena anda.

24.           Tidak bisa menerima kekalahan dengan lapang dada
Pada permainan bola biasanya akan ada perseteruan antara supporter bila tim kesayangannya kalah pada pertandingan. 

25.           Hedonisme, Individualisme dan Rasisme
Coba pikirkan sendiri..

0 comments:

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung ke Blog Saya ^^,

Dilarang meninggalkan Link Atif atau Hidup ya.