01 January 2013

Sayangi Orang Tua

Luangkan sedikit waktu untuk merenungkan kata ini “Orang Tua”..

       Apa saja yang telah mereka berikan kepada kita? Dan apa pula balasan yang telah kita lakukan kepada mereka?



Terkadang kita tidak menyadari bahwa orang tua memberikan apapun untuk kebahagiaan kita, tetapi kita melupakan dan bahkan menganggap segala upaya mereka selama ini tidak cukup untuk membuat kita bahagia.

      Bayangkan wanita yang kini makin bertambah usia dan mulai ada kerutan di wajahnya yang dulunya berparas cantik dan membiarkan kamu seorang calon manusia untuk bertumbuh dalam rahimnya kurang lebih selama 9 bulan sehingga dia merasakan badannya tidak sama lagi, membawa beban demi melihat kamu bisa melihat dunia yang luas.


     Dahulu dia memiliki telapak tangan yang lembut mulai berubah karena harus mengurus segala keperluan buah hatinya, merawat dengan penuh cinta. Mendidik dan membesarkan dengan penuh kasih sehingga bayi itu beranjak dewasa. Banyak peluh dan air mata serta pengorbanan yang telah diberikan kepada sang buah hati. Hanya untuk melihat mereka bahagia dan menjadi manusia yang baik serta berguna.

     Sama seperti laki-laki yang dulunya kuat kini mulai menua dan rambutnya memutih. Dia memberikan hampir seluruh hidupnya untuk mengusahakan agar kebutuhan semua keluarganya dapat terpenuhi. Banyak cucuran keringat yang keluar demi kebahagiaan untuk keluarga kecilnya.

     Pengorbanan yang sungguh melelahkan namun enggan mereka ungkapkan. Pengorbanan yang kadang tertutup oleh kesalahpahaman kecil atau perilaku mereka yang kecil tetapi seolah Nampak besar bagi kita. Tetapi seringkali kita melupakan segala pengorbanan dan segala yang telah mereka lakukan untuk kita.

     Kini buah hati mungil telah beranjak dewasa dan mencoba untuk menjalani kehidupan dan berharap dapat menggapai sejuta harapan. Bayi yang dulunya lemah dan rentang lalu dirawat dengan kesabaran dan dididik dengan penuh cinta dan harapan. Semuanya tidak lepas dari doa kedua orang tua yang sangat mengasihinya. Ketulusan dari orang tua yang tidak akan pernah terbalas oleh apapun jua. Orang tua tidak pernah bosan untuk mendoakan anaknya dan berharap segala yang terbaik untuk kita. Mereka selalu mengusahakan segala yang kita minta.

     Tetapi terkadang kita membalaskannya dengan menggoreskan luka di hati mereka. Kita tidak perlu untuk meminta maaf terkadang mereka sudah memaafkan segala yang kita lakukan. Mereka tidak dapat membenci kepada kita, sang buah hati yang selalu mereka sayangi. 

     Sebisa mungkin tetap sayangi kedua orang tua dan jangan menggoreskan luka atau perkataan dan sikap yang kurang baik kepada mereka. Ingat semua jasa yang telah mereka lakukan kepada kita sejak kecil hingga kita tumbuh seperti sekarang ini. 

     Sayangi mereka dengan membuat orangtua tersenyum bahagia melihat kita yang bertumbuh menjadi orang yang sukses dan pribadi yang baik. 

Jangan lupa untuk mendoakan kedua orang tua kita.


Sesuatu hal yang sederhana namun terkadang lupa untuk dilakukan oleh banyak orang.

0 comments:

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung ke Blog Saya ^^,

Dilarang meninggalkan Link Atif atau Hidup ya.